teamcool2's Profile on Ping.sg
rss twitter

Router wireless Reboot setelah 5 Menit

kali ini saya akan Memberi Tahukan Cara Tepat untuk mengatasi Router Wireless Yang selalu Reboot setiap 5 menit sekali. Jadi begini saya memiliki Router Wireless Acess Point Dengan Type Tp-link TL-WA901N . Router ini Di peruntukan DI dalam Ruangan (Indoor) karena Keterbatasan dana Saya jadikan Router ini Sebagai Outdoor Tanpa Pelindung/Box Outdoor Tapi tidak terkena Hujan hanya panas . selama 6 bulan itu lancara Tanpa ada masalah sama sekali .

Setelah 6 bulan berlalu Router ini Bermasalah Seringnya Reboot Awalnya tidak 5menit sekali tapi 30menit lama - lama tambah parah sampai 5menit reboot akhirnya saya Cek . saya buka Casenya dan saya cek Ternyata Debunya banyak banget dan membuat Chip nya itu menjadi panas akibat tidak adanya ruang udara yang bisa masuk ke dalam case routernya itu .

setelah saya bersihkan Ternyata masih saja Reboot terus tapi tidak 5 menit sekali paling 10menit baru reboot lagi . ini penampakan Router WIreless Uncase


Tp-Wa901n uncase

padahal sudah saya bersihkan Tapi masih saja seperti itu . ternyata pas saya pegangn chip yang di tengah berbentuk Kotak itu panas sekali . setelah saya tahu seperti itu saya langsung cari di google apa penyebabnya panas pada chipsetnya saya dapat penjelasan kalo chipnya panas di akibatkan Keseringan Panas yang di akibatkan Sirkulasi udar yang sangat susah di dapat . 

oh gitu nah di situ tidak ada cara mengatasinya akhirnya saya berfikir Gmn caranya . Nah saya ingat kalo Termal pasta yang biasa buat Prosessor Komputer itu bisa dingin . saya cobalah saya tempelkan di  
chipsetnya . ini gambarnya 
tpling tp-901n
itu dia pada bagian warna putih itu saya tempelkan termal pasta untuk mendinginkan chipnya . eh ternyata bener saja . semua kembali normal lagi seperti biasa . dan saya di saranakan untuk mengunakan Box outdoor supaya Debu dan panas TIdak terlalu banyak yang masuk 

Oke udah dulu ya semoga bisa membantu para pembaca yang sedang mengalami seperti saya kalo mau tanya-tanya bisa lewat Twitter Saya langusng Di @olidfire 

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons